Cara Mengemas agar Ongkos Kirim ke Singapura Lebih Aman

Cara Mengemas agar Ongkos Kirim ke Singapura Lebih Aman

Ongkos kirim ke Singapura setiap jasa ekspedisi bisa berbeda. Hal semacam ini berdasarkan tingkat pelayanannya serta fasilitas yang akan Anda dapatkan. Sebaiknya, pilih yang menyediakan asuransi untuk meminimalisir terjadinya kerugian karena kerusakan apalagi pada benda berharga.

Beberapa Cara Mengemas agar Ongkos Kirim ke Singapura Lebih Aman

Saat akan mengepak barang untuk dikirimkan ke luar negeri tentu tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan karena selain mengakibatkan kerusakan juga membuatnya memiliki volume berlebihan bahkan sampai overload. Berikut ini ulasannya:

  • Pilih kardus atau kayu dengan kondisi masih bagus dan kuat.
  • Lapisi barang menggunakan bubble wrap atau styrofoam untuk meminimalisir benturan.
  • Sebaiknya Anda lakukan untuk barang yang mudah pecah.
  • Wrapping dengan lakban, jika perlu lakukan hal tersebut untuk menutupi seluruh sisinya.
  • Perhatikan bagian bawah dan atas kardus supaya tidak bolong.
  • Selain itu juga agar lebih tahan air.
  • Tambahkan fragile atau pecah belah untuk paket yang mudah rusak.
  • Lapisi box, kantong plastik yang berwarna hitam.
  • Selain lebih tahan air juga meminimalisir kelembaban terkena salju.
  • Anda bisa menggunakan box styrofoam untuk paket yang muda rusak jika ditindih.
  • Jika menggunakan packing kayu, maka pilih jenis plywood atau tripleks besar.

Poin terakhir adalah, hindari mengemas barang hanya menggunakan karung atau plastik tanpa pelapis lain. Sebab, hal ini menghindari terjadinya kerusakan karena baik di pesawat atau kapal akan bercampur dengan lainnya.

Beberapa Faktor yang mempengaruhi Biaya Transportasi

Terdapat beberapa faktor yang membuat ongkos kirim barang bisa murah maupun mahal. Sebelum melakukan pembelian, usahakan untuk mengetahuinya agar dapat menekan biaya saat ekspedisi. Selain karena berat barang, berikut beberapa diantaranya:

1. Kepadatan

Tingkat kepadatan menjadi salah satu faktor pemberat saat dilakukan penimbangan. Meskipun barang tersebut kecil namun tidak menutup kemungkinan volumenya besar. Sebelumnya melakukan estimasi terlebih dahulu dengan mengecek di laman resmi penyedia jasa.

2. Kemampuan Menempati

Saat melakukan pengemasan usahakan pembungkus menyesuaikan dengan besar benda untuk meminimalisir goncangan yang bisa terjadi saat perjalanan dan mengurangi volume barang. Pastikan untuk mencari jenis packing yang sesuai dengan kondisi produk.

3. Kemudahan atau Kesulitan Penanganan

Faktor ini menjadi salah satu penentu harga dari jasa ekspedisi, semakin sulit penangannya maka bisa menambah harganya, misalnya saja produk elektronik maupun cairan berbahaya. Sebelum melakukan pengirman penting untuk mengkonsultasikannya kepada penyedia jasa.

Demikian penjelasan terkait ongkos kirim ke Singapura yang perlu Anda pahami terutama para olshop, pebisnis, serta orang yang merantau untuk meminimalisir besaran paket. Meskipun demikian pastikan paket tersebut tetap aman dengan tidak mengurangi pelindungnya. Jika dirasa masih binggung, silahkan bertanya langsung kepada pihak ekspedisi agar mendapat arahan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Inilah Keutamaan Sedekah yang Paling Utama
Previous Post Inilah Keutamaan Sedekah yang Paling Utama
Struktur Organisasi Mayora Beserta Tugasnya
Next Post Struktur Organisasi Mayora Beserta Tugasnya