Shipping, Solusi Mudah Cek Ongkir JNE dan Jasa Kirim Lainnya

cek ongkir JNE

Saat ini aktivitas mengirimkan paket memang sudah seperti menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap masyarakat. Bagi Anda yang ingin mengirimkan paket tersebut, maka ada baiknya untuk menggunakan website Shipping sebagai solusi mudah cek ongkir JNE maupun jasa pengiriman yang lainnya.

Cara Cek Ongkir JNE Memakai Shipping

Tahukah Anda, saat ini ada banyak cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek ongkos kirim JNE? Caranya adalah dengan memanfaatkan website shipper.id/shipping. Dengan begitu, saat ingin cek tarif JNE seseorang tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan lainnya.

Langsung saja kunjungi halaman website tersebut kemudian dapatkan hasil ongkos kirim yang diperlukan. Anda bisa mengisi bagian asal pengiriman dengan alamat yang ada. Kemudian, pastikan juga untuk mengisi kolom tujuan pengiriman sesuai dengan alamat paket nantinya akan dikirimkan.

Setelah itu, isi juga bagian kolom berat paket dengan satuan kilogram. Terakhir, langsung saja tekan menu cek tarif. Dengan begitu, ongkos kirim yang ingin Anda ketahui pun dapat langsung muncul pada halaman website tersebut. Tentu cara yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan.

Daftar Jasa Kirim yang Dapat Dicek Menggunakan Shipping

Saat menggunakan halaman website Shipping untuk mengecek ongkos kirim, maka akan ada banyak jasa kirim yang bisa Anda cek. Dengan begitu, tentu saja proses pengecekan ongkir pada website tersebut sangat praktis karena sudah banyak memuat jasa kirim. Berikut beberapa jenis jasa kirim tersebut:

1. JNE

JNE atau Jalur Nugraha Ekakurir adalah salah satu jasa yang menyediakan layanan pengiriman barang. Perlu Anda ketahui, bahwa jasa yang satu ini pada dasarnya sudah ada sejak tahun 1990 di Indonesia. Tidak heran jika sampai saat ini jasa tersebut cukup digemari oleh masyarakat untuk mengirim paket.

JNE sendiri pertama kali didirikan oleh H. Soeprapto Suparno tepatnya pada 26 November 1190. Adapun perusahaan tersebut berawal dari penanganan khusus import barang, kepabeaan serta dokumen dari luar negeri ke Indonesia. Hingga saat ini JNE termasuk sebagai jasa kurir terbesar di Indonesia.

2. POS

Merupakan salah satu perusahaan pengiriman barang yang sudah lama bergerak di Indonesia. Perusahaan milik BUMN ini sendiri pada dasarnya sudah berdiri sejak tahun 1961. Tentu saja, sampai saat ini sudah ada banyak cabang yang tersebar hingga ke pelosok wilayah.

Jika dibandingkan dengan jasa kirim yang lainnya, POS Indonesia sendiri terbilang memberikan harga yang cukup mudah. Selain itu, untuk masalah jangkauan pengiriman juga termasuk yang paling luas hingga ke pelosok-peloson Indonesia.

3. J&T Express

Tidak banyak yang menyadari bahwa pada dasarnya J&T Express merupakan salah satu perusahaan baru dalam bidang ekspedisi di Indonesia. Untuk perusahaan ini sendiri berdiri pada tahun 2015. Pada saat itu, bintang iklan yang dipakai adalah Deddy Corbuzier.

Adanya iklan tersebutlah yang menjadi awal perkembangan J&T Express di Indonesia. Adapun yang membuat jasa pengiriman tersebut cukup dikenal adalah adanya penawaran gratis pengiriman pada ecommerce besar yang ada di Indonesia.

4. TiKi

TiKi dan JNE pada dasarnya masih termasuk dalam satu manajemen. TiKi sendiri pertama kali berdiri pada tahun 1970 tepatnya di Jakarta. Dapat dikatakan bahwa TiKi berdiri setelah 9 tahun POS Indonesia didirikan. Setelah itu, tepat pada tahun 1990 berdirilah divisi barunya yang bernama JNE.

Pada awalnya, JNE tersebut menyasar pengiriman ke luar negeri saja. Seiring berjalannya waktu, baik TiKi maupun JNE dapat Anda manfaatkan untuk melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Jika dilihat dari segi biayanya, TiKi terbilang jauh lebih terjangkau.

Itu dia beberapa informasi mengenai cek ongkir JNE maupun jasa pengiriman yang lainnya memakai website Shipping. Dengan keberadaan webiste tersebut, tentu setiap orang dapat dengan mudah mengecek ongkos kirim kapan saja dan dimana saja.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan