Struktur Organisasi Mayora Beserta Tugasnya

Kehadiran struktur organisasi Mayora menjadi hal penting untuk menjalankan rencana secara terarah sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Saat ini perusahaan tersebut sudah memiliki banyak produk dan memiliki nama di Indonesia, bahkan produknya dibutuhkan banyak orang.

Struktur Organisasi Mayora

Mayora Indah Tbk. (Perseroan) berdiri pada tahun 1977 di Tangerang dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seiring berjalannya waktu menjadi semakin berkembang dan saat ini sudah tersebar sampai 5 benua di seluruh dunia. Berikut struktur organisasinya:

Dewan Komisaris

Tanggung jawab dewan komisaris sendiri yaitu untuk melakukan pengawasan dan memberikan saran kepada direksi atas pengelolaan perusahaan. Hal tersebut mencakup perencanaan, pengembangan, operasional, penganggaran, kepatuhan, tata kelola, dan penerapan RUPST.

Setiap bulannya rapat antara dewan komisaris dan direksi dilakukan untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan Bapepam-LK dan SEC. Selain itu, juga diadakan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan agar dapat mencari celah kekurangn dan memperbaiki sesegera mungkin.

Direksi

Kewenangan dewan direksi sendiri adalah bertanggung jawab penuh atas pengurusan perseroan agar sesuai dengan tujuan pendiriannya. Kerja sama dalam keorganisaian menjadikan perusahaan tersebut bisa berkembang dan semakin besar seperti sekarang ini. Berikut ini rinciannya:

  • Direktur Utama

Bertanggung jawab atas berjalannya perusahaan serta memantau bagaimana perkembangan kedepannya agar tidak sampai gulung tikar dan produk tetap memiliki banyak peminat dari semua kalangan. Oleh sebab itu tugasnya cukup sulit dan diampu oleh profesional dalam bidangnya.

  • Direktur Pemasaran

Memiliki beberapa fungsi penting yaitu pemasaran, kebijakan harga, pemasok, hubungan pelanggan (CRM), promosi, account manager, penjualan dan kontrak penjual. Kunci utama dari peningkatan penjualan bergantung pada langkah-langkah yang digunakan oleh divisi satu ini.

  • Direktur Umum dan Personalia

Bertugas membantu dan mendukung direktur SDM dan umum dalam mengelola sera memanajemen sumber daya manusia. Tujuannya untuk mencari orang dengan kualitas bagus sehingga bisa memajukan serta memberi kinerja terbaik.

  • Direktur pengembangan Produk

Jabatan ini membawahi manajer teknik yang bertugas menghasilkan produk berkualitas, laboratorium untuk mereset, serta staf proyek yaitu mengamati dan membantu dalam pembuatan varian baru. Kreativitas serta inovasi menjadi salah satu hal paling penting yang dibutuhkan dalam bidang ini.

  • Direktur Keuangan

Keuangan menjadi hal utama yang perlu dipegang oleh orang berpengalaman serta meminimalisir terjadinya kesalahan. Selain itu cakupannya juga cukup luas, misalnya optimasi pelaporan, anggaran, perencanaan keuangan, penjualan, piutang dan hutang.

Itulah beberapa ulasan terkait struktur organisasi Mayora yang dapat menambah pengetahuan, jika nantinya ingin mendirikan perusahan sendiri. Saat ini menjadi pebisnis merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki banyak peminat, karena berkesempatan mendapatkan hasil lebih besar. Jika dirasa masih binggung, Anda bisa masuk langsung ke website resmi dari Mayora untuk informasi lain.

About the Author: admin